Jumat, 26 Februari 2010

ini untuk Tria dan untuk yang mau baca


sekonyong-konyong atau "ujug-ujug" dalam basa ada yang nge PM ke saya barusan:


Tria

a isann...

udh lulus blm?
09:57Isan

jir keren itu kata2 pertamanya

pasti di ajarin si kaka kamu
09:57Tria

beliau adalah Tria, adiknya temannya baik saya. pertanyaan nya bagus, mengharapkan saya tersinggung dan menjadi panas padahal saya ada di dalam ruangan yang sejuk saat ini ditulis. dan saya yakin yang menulis ini bukan Tria, karena saya tau tria orangnya baik, luchu, imut, solehah, tidak seperti kakanya yang sialnya jadi teman saya (herey hey). 

tria yang masih SMA, bolehlah kamu mendengar cerita saya, harus hey, tapi terserah kamu ketang, itu hak pribadi.

saya mencoba menghubungi beberapa kawan lama saya, ini dia salah-satu percakapan nya:
sebut aja dia handoko.


saya: halo, han, dimana sekarang???

handoko: di lembur (kampung halaman) uy

yang bernama Ikhsan: gimana udah lulus kuliah teh? (teh, disini bukan campuran untuk minuman hey)

handoko: nya dong, udah lulus atuh,, sarjana ayeunamah.. maneh kumaha??

yang punya nama belakang Peryoga: belum euy, masih lama... wah udah lulus, kana naon atuh ayeuna?? jir, udah jadi staf ahli akuntan sejati atuh di bank,,, minta link na ateuh, pasti banyak kenalan.

hebat uy udah bisa menghidupi diri sendiri..

handoko: saya dari saprak (sejak) lulus nyari2 kerja, tapi,,, ya gini weh, masih nyari.. ini juga malu oleh ortu, belum juga kerja kerja...



terus yang ini, Tria coba baca

ini temen saya beda jurusan, beliau sudah lulus, sudah di wisuda,.. 
lalu saya buka sms nya tanpa saya harus membuka batre handponya.


"cuy, ada proyekan nga?? biasanya nte mah banyak link"


aneh minta semacam kerjaan kepada saya yang sedang khusu menjadlankan ibadah kuliah


lalu ini saya yang nge nelpon teman saya yang sudah sidang dan nunggu di benerin toganya oleh pak rektor


orang yang suka di panggil isan: "**n, pas kamu di sana ngapain aja???" 

sebuah temen saya: gitu aja bantu-bantu ibu, jadi kaya ibu-ibu rumah tangga uy


ini jadi ketakutan tersendiri jika saya lulus nanti,,,, bukan nya saya meniru malinkundang menjadi anak durhaka hey dengan tidak ingin membantu ibu, tapi yang ibu harapkan dari saya bukan hanya sekedar membantu beliau sebagai pemuda rumahtangga kelak jika saya lulus nanti. 

atau ini yang terakhir, belau teman saya yang dulu sangat mebanggakan dirinya sendiri walau sebenarnya orangnya tidak sombong. keren hey beliau, beliau lulus jadi S.pd di umur 21, kelahiran 1988 angkatan 2005 dengan nilai Ipk yang tinggi, gelombang pertama di angkatan nya. luarbiasa keren hey.

dan ini perkatannya kemaren, ingin beliau anggap ini sebagai nasehat seorang junior yang sudah S.Pd kepada seniornya yang masih mahasiswa yaitu saya.


"dunia luar itu kejam, bahkan sangat, beruntunglah kamu masih berpegangan ke dunia kampus... dan saya mencabut lagi perkataan bahwa "lulus cepat/muda itu keren" 


lihat mereka tria, memang mereka tertawa bahagia hatinya, bibirnya, wajahnya ketika sudah selesai sidang. malahan ada yang syukuran, ada yang nraktir temen2nya, pesta pora, potong kue, tuker cincin, bikin sangu kuning, menyantuni anak yarim, jadi donatur panti asuhan, juga panti jompo, jadi donatur badan amil zakat, dll ketika melampiaskan kebahagiaan mereka ketika sesudah sidang. 

tapi beberapa ada yang tidak mengetahui bahwasanya mereka melewatkan beberapa persiapan untuk mereka siap menghadapi cara kerja masyarakat. semacam ilmu yang bisa saja ada di matakuliah, bisa saja ada di organisasi, bisa saja ada di kosan, bisa saja ada di kantin kampus, bisa saja ada di perpustakaan kampus atau malah di tukang londry dekat kampus. padahal materi untuk mempersiapkan persiapan itu banyak tercecer di dunia kampus, hanya saja orang lebih banyak terfokus kepada sesuatu yang sifatnya tidak tercecer. makanya ketika mereka lulus mereka tidak siap dengan cara kerja masyarakat tersebut.


saya sekarang sebenarnya menunggu yang semacam itu dari kaka kamu. "kasihan yah kaka kamu, tidak merasakan asiknya kuliah ngulang, sendirian ga ada teman sekelas"

ini rahasia tria: sebenarnya note semangat buat kaka kamu supaya dia nga seperti temen-temen saya yang di atas. jangan bilang2 kaka kamu tria, saya males di bilang keren oleh beliau...
Description: ini untuk Tria dan untuk yang mau baca Rating: 3.5 Reviewer: ikhsan peryoga ItemReviewed: ini untuk Tria dan untuk yang mau baca

2 komentar: